Damhudi Akhirnya Urung Maju Pilbup Pacitan 2020

Damhudi Akhirnya Urung Maju Pilbup Pacitan 2020 Damhudi, Mantan Ketua KPU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Damhudi, akhirnya batal maju Pilbup Pacitan 2020. Sebelumnya, pentolan lembaga penyelenggara pemilu tiga periode itu sudah menyatakan keinginannya maju sebagai calon bupati sejak jauh hari.

Ditanya alasannya batal maju, ia mengaku sedang ada masalah dengan kesehatannya. "Saya tak recovery saja. Ya, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk terus maju sebagai calon bupati," kata Damhudi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (14/2).

Damhudi berharap pesta demokrasi pemilihan umum bupati dan wakil bupati 2020 bisa berjalan lancar dan melahirkan calon pemimpin yang diharapkan masyarakat. "Jangan sampai hanya grudak-gruduk. Sebab menjadi pemimpin itu berat tanggung jawabnya," tutur dia.

Saat ditanya, apakah masih ada keinginan untuk maju melalui partai alternatif selain Demokrat? Damhudi menegaskan, maju sebagai calon bupati harus siap dari segala hal. "Bukan hanya fisik, namun juga kemampuan finansialnya. Sedangkan saya saat ini tidak mampu dari semuanya itu. Saya memilih melakukan recovery saja, karena yang utama faktor kesehatan," tegasnya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO