​Kecamatan Senori Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

​Kecamatan Senori Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 desa di Kecamatan Senori bakal melaksanakan Pemilihan Kades (Pilkades) secara serentak Rabu (10/7) besok.

Sepuluh desa yang melangsungkan Pilkades serentak itu yakni Desa Jatisari, Sendang, Wanglukulon, Wangluwetan, Sidoharjo, Wonosari, Banyuurip, Kaligede, Medalem, dan Leran. Sedangkan, dua desa lainnya, Katerban dan Rayung baru menggelar Pilkades di tahun berikutnya.

"Hingga saat ini, tahapan pilkades telah memasuki pendistribusian logistik ke tiap-tiap desa. Seluruh kotak suara sudah sampai di baledesa masing-masing," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Senori, Dasar, Selasa (9/7).

Dirinya menjelaskan, Forkopimka dan pihak keamanan sebelumnya telah menggelar apel pasukan kesiapsiagaan pelaksanaan pilkades serentak. Dengan harapan, pelaksanaan pilkades tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan atau catatan merah dari panitia desa. Jikapun ada persoalan masih kecil dan dapat dimusyawarahkan oleh panitia beserta pesertanya (Cakades).Semoga Pilkades tahun ini lancar sesuai harapan masyarakat," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Senori, AKP Musa Bahtiar mengatakan, jika pihak TNI-Polri telah siap untuk pengamanan pelaksanaan pilkades, mulai dari tahap pendistribusian, pencoblosan hingga penghitungan surat suara.

"Secara umum aman kondusif semua, TNI/Polri sudah merapat di baledesa bersama linmas," kata Kapolsek Senori, AKP Musa Baktiar Kepada awak media melalui telepon pribadinya.

Lebih lanjut Musa menambahkan, pihak keamanan sudah melakukan komunikasi dengan semua unsur yang terlibat. Dengan harapan, pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara tetap berjalan aman, Kondusif dan damai seperti harapan semua pihak.

"Semua desa menjadi atensi kami. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO