Penyelesaian Jalan Ambles di Km 226 Dengok Perbatasan Pacitan, Dipastikan Molor

Penyelesaian Jalan Ambles di Km 226 Dengok Perbatasan Pacitan, Dipastikan Molor Perkembangan kegiatan di Km 226.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Penyelesaian pekerjaan tanggap darurat jalan ambles di Km 226 jurusan Dengok perbatasan Kabupaten Pacitan, diperkirakan molor dari yang dijadwalkan. Agus Saimun, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim mengatakan, semula kegiatan tanggap darurat di Km 226 ditargetkan selesai pada 15 Mei. "Namun karena kendala cuaca, sehingga masih ada beberapa item pekerjaan yang belum tuntas," ujarnya, Selasa (14/5).

Menurut Agus, beberapa item pekerjaan yang belum tuntas karena kendala musim, di antaranya pekerjaan timbunan dan pemasangan bronjong. Akan tetapi untuk item kegiatan drainase hampir keseluruhan tuntas. "Hanya pembenahan-pembenahan kecil yang saat ini masih terus berjalan," beber Agus.

Meski sempat terjadi keterlambatan, namun Agus memastikan seluruh kegiatan tanggap darurat tersebut tuntas pada 20 Mei nanti. Termasuk pengaspalan satu lapis, diharapkan juga bisa terselesaikan. "Saat ini semua jenis kendaraan sudah bisa melintas, sekalipun masih diberlakukan buka-tutup jalan," tegas dia.

Saat ditanya kapan dilaksanakan penanganan permanen, Agus belum bisa memastikan. "Kalau soal itu (penanganan permanen) masih dalam tahap kajian. Sehingga kami belum bisa memastikan, soal waktu," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO