Wabup Pacitan Prihatin Belum Cairnya TPP Guru Dikmen

Wabup Pacitan Prihatin Belum Cairnya TPP Guru Dikmen Wabup Pacitan H. Yudi Sumbogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Belum cairnya TPP guru lingkup pendidikan menengah (Dikmen) di Pacitan mengundang keprihatinan Wakil Bupati, Yudi Sumbogo. Sampai detik ini, para guru Dikmen tak kunjung mendapatkan hak tunjangan profesi pendidik (TPP), utamanya untuk triwulan ketiga tahun anggaran 2018. Padahal tahun anggaran tak lama lagi bakal segera berakhir. 

"Memang itu kewenangan Pemprov Jatim. Namun bagaimana pun juga mereka bekerja dan mengabdi di Pacitan. Sebagai wakil pemerintah di daerah, kami turut prihatin atas kesejahteraan mereka yang tak kunjung cair tersebut," kata Wabup Yudi Sumbogo di sela-sela kegiatan tilik warga di Desa Wonanti, Kecamatan Tulakan, Rabu (28/11).

Karena itu, Wabup berupaya akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim melalui Komisi di DPRD Provinsi yang membidangi masalah pendidikan. Namun, ia mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterimanya, kalau TPP guru dikmen akan dibayarkan tiap semester, tidak triwulan seperti saat ini.

"Kita akan komunikasikan dengan Pemprov Jatim, kenapa hak TPP guru dikmen di Pacitan belum dicairkan," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO