Sambut Hari Bhayangkara ke-72, Polres Bangkalan Gelar Lomba Adzan

Sambut Hari Bhayangkara ke-72, Polres Bangkalan Gelar Lomba Adzan Para pemenang lomba foto bersama dewan juri.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Takmir Masjid Raudhatul Hidayah di Lingkungan Mapolres Bangkalan menggelar lomba Adzan, Sabtu (2/6/2018) kemarin. Lomba yang digelar mulai pukul 09.00 WIB itu diikuti oleh perwakilan anggota Polres Jajaran dan Satfung yang berjumlah 25 orang.

Kanit BinPolmas Ipda Nenny Sasongko mengungkapkan bahwa lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memperingati hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Selain itu, juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

"Lomba ini betul-betul dinilai secara objektif dan independen agar mendapatkan pemenang yang bukan hanya keindahan, tapi juga pelafadzan dan makhrojnya. Pleh karena itu kita libatkan juri dari Kemenag Bangakalan, M. Hasan dan Holis. Sementara juri yang ketiga dari kalangan sekaligus takmir masjid Iptu Suwaji," terang Henny.

Dari hasil penilaian ketiga juri, 3 orang yang diputuskan sebagai pemenang adalah Juara I: Bripka Roni Adam (Bhabinkamtibmas Polsek Geger), Juara II: Aipda Yazid Budi P (Kanit Sabhara Polsek Kamal), dan Juara III: Aipda Sahril Undianto (Kanit Sabhara Polsek Tragah).

Sementara Kabag Sumda Kompol Cholik, SH berhara[p lomba adzan ini bisa memberkan nilai-nilai positif di bulan Ramadhan ini. "Tentu juga untuk mengasah kemampuan anggota dari aspek keagamaan bahwa jajaran Polres tidak hanya mampu mengamankan kabupaten Bangkalan," paparnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO