Ditinggal ke Sawah, Rumah di Mangkujajar Lamongan Ludes Terbakar

Ditinggal ke Sawah, Rumah di Mangkujajar Lamongan Ludes Terbakar Ilustrasi

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Ahmad Ali Umar (40), warga Dusun Sambijajar, Desa Mangkujajar, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan ludes terbakar, Jumat (9/6).

Menurut keterangan yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu istri Ahmad Ali yang bernama Titi Handayani pergi ke sawah yang jaraknya kurang lebih 500 meter. Nahas, hanya berselang setengah jam, tetangga korban berteriak kalau rumahnya terbakar.

Menurut saksi mata, Arifin, bahwa kobaran api berasal dari korsleting listrik dari rumah belakang. "Saat itu keluar asap dan tak lama kemudian api langsung menjalar ke seluruh rumah," ujarnya.

Mengetahui ada rumah terbakar, warga sekitar berusaha untuk memadamkan api sambil menunggu PMK. Rumah sudah terbakar habis, baru mobil PMK yang diparkir di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lamongan datang.

Akibat kebakaran rumah yang terbuat dari kayu dan berdinding sesek itu, kerugian material kurang lebih diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Lamongan,Rusjianto membenarkan jika PMK datang di lokasi saat kebakaran sudah padam. "Terlambat, karena memang jarak tempuh cukup jauh dan rumah yang terbakar dari kayu," ujarnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO