Pj Zanariah Kukuhkan Pengurus FKUB Kota Kediri Masa Bakti 2024-2029

Pj Zanariah Kukuhkan Pengurus FKUB Kota Kediri Masa Bakti 2024-2029 Pj Wali Kota Zanariah saat mengukuhkan FKUB Kota Kediri (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Zanariah mengukuhkan pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Kediri masa bakti 2024-2029.

Pengukuhan ini dilakukan dalam acara Silaturahmi Forkopimda Plus Kota Kediri bersama FKUB, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin malam (13/5/2024).

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kediri mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus . Selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik. Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan selama ini untuk senantiasa merawat suasana rukun serta harmonis di Kota Kediri," ujarnya.

Zanariah menjelaskan salah satu wujudnya adalah membawa Kota Kediri kembali menjadi 10 besar Kota Paling Toleran di Indonesia versi Setara Institute. Serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. 

Jika membahas toleransi dalam keberagaman, ini merupakan multiplier effect dari pemenuhan 3 dimensi dasar pembangunan manusia. 

Seperti umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, serta standar hidup layak. Terpenuhinya tiga komponen tersebut, masyarakat akan hidup tenang, aman, nyaman, dan terpenuhi edukasinya. 

Masyarakat tidak akan mudah terpicu dengan gesekan-gesekan dari luar. Sehingga harmonisasi hidup berdampingan antar masyarakat harmonis dapat tercapai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO