​Lapangan Hockey dan Softball di Dharmawangsa Diresmikan Risma

​Lapangan Hockey dan Softball di Dharmawangsa Diresmikan Risma Risma saat menjajal lapangan softball.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selesai direnovasi dengan biaya Rp 12 milliar lebih, Lapangan Hockey dan Softball di jalan Dharmawangsa, akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (23/11) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota berharap fasilitas umum yang berskala internasional itu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan, para remaja Surabaya khususnya, agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

"Kita punya tanggung jawab terhadap kenakalan remaja yang kian memprihatinkan. Untuk itu saya memperbanyak membangun fasilitas umum, lapangan futsal termasuk lapangan ini, biar para remaja tergerak," ungkap Wali Kota usai peresmian lapangan Hockey.

Ia menambahkan, sekarang Pemkot tengah membangun sikuit balap di sekitar lapangan sepakbola Gelora Bung Tomo. Wali Kota mempersilahkan semua remaja untuk menyalurkan bakatnya, jika sirkuit ini selesai pembangunannya.

"Gak masalah rusak, nanti kita perbaiki, pokoknya semua lapangan dibuka untuk umum secara gratis. Nanti juga "racing car" atau balap liar, agar memanfaatkan sirkuit yang masih kita garap. Saya ngeri kalau mereka balap liar di jalan. Jangan segan-segan digunakan, ini demi keselamatan para remaja sendiri," imbuh Risma, panggilan akrab Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, usai diresmikannya lapangan Hockey, Dinas Olahraga dan Kepemudaan Pemkot Surabaya, menggelar turnamen antar klub sekolah se-Indonesia yang juga langsung dibuka oleh Walikota. Kurang lebih puluhan klub sekolah dari 8 kota yang ikut turnamen dan . (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO