Wartawan dan Gus-Ning Jember Bersih-bersih Teluk Love

Wartawan dan Gus-Ning Jember Bersih-bersih Teluk Love

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud dukungan terhadap sektor wisata, puluhan orang yang tediri dari wartawan serta finalis Gus dan Ning Kabupaten melakukan bersih bersih Teluk Love, Jumat (18/3).

Teluk Love merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten .

Berdasarkan pantauan di lokasi, sembilan finalis Gus dan Ning yang merupakan Duta Pariwisata langsung bergerak menyisir pantai di wilayah Teluk Love untuk memunguti sampah yang berserakan.

"Tugas kami sebagai Duta Pariwisata yaitu ikut mendukung tumbuhnya sektor wisata di . Di kawasan Teluk Love ini, banyak sampah pengunjung yang berserakan. Ini yang mengundang keprihatinan kami," kata salah satu finalis Ning , Traviata (17).

Menurutnya, Teluk Love menjadi destinasi wisata unggulan di selain Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma). Oleh sebab itu, kebersihan lokasi wisata tetap harus dijaga, demi menarik lebih banyak wisatawan.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja. Tetapi kalau bisa setiap bulan sekali dilakukan," kata siswa kelas XI SMA Negeri 1 ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten , Sigit Edy Maryanto, mengatakan, sekitar 20 wartawan juga turut turun tangan dalam kegiatan tersebut.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO