Para Kiai dan Habaib Minta Gus Mujib Gandeng Rusdi di Pilkada Pasuruan 2024

Para Kiai dan Habaib Minta Gus Mujib Gandeng Rusdi di Pilkada Pasuruan 2024 KH Mudjtabah Abdussomad, Pengasuh PP Al-Hidayah Sukorejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan habaib dan kiai yang mengantar KH. Mujib Imron mendaftar bakal calon bupati ke kantor DPC PKB berharap Pengasuh Pondok Pesantren Alyasini itu bisa berpasangan dengan Rusdi Sutejo di 2024.

KH Mudjtabah Abdussomad, Pengasuh PP Al-Hidayah Sukorejo, mengatakan duet - Rusdi Sutejo berpeluang besar memenangkan 2024.

Mengingat, PKB merupakan partai peraih suara tertinggi pertama dengan 14 kursi, sedangkan Gerindra partai pemenang kedua dengan 12 kursi parlemen.

KH Mudjtabah juga menilai dan Rusdi Sutejo adalah pasangan yang ideal.

"Seandainya yang didukung PKB gabung dengan Gerindra, maka pilkada selesai karena jumlah suara masing-masing di pileg kemarin sudah jelas, PKB 14 kursi dan Gerindra 12 kursi," katanya.

Ia menyebut ada beberapa parpol yang sudah memberikan lampu hijau untuk mendukung mantan Wakil Bupati Pasuruan itu sebagai calon bupati.

"Tinggal bagaimana sikap DPP PKB memenuhi janjinya untuk memberikan rekomendasi ke ," ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Tabah ini optimis Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tidak akan salah pilih dalam memberikan rekomendasi.

"Potensi serta dukungan akar rumput terhadap sudah tidak bisa diragukan lagi. Dan,  perlu dicatat juga bahwa beliau salah satu kader PKB yang all out mengampanyekan Muhaimin saat pilpres kemarin," pungkasnya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO