Pilkada Pamekasan: PPP Jajaki Koalisi dengan PAN

Pilkada Pamekasan: PPP Jajaki Koalisi dengan PAN Kunjungan PPP ke kantor DPD PAN Pamekasan di Jalan Bhayangkara No. 27, Desa Laden, Kecamatan Kota, Rabu (15/5/2024).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan melakukan penjajakan koalisi dengan menyambangi DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor DPD , Jalan Bhayangkara nomor 27, Desa Laden, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Rabu (15/5/2024).

Ketua Desk Pilkada DPC Ali Masykur menilai koalisi antara PPP dan PAN di Pamekasan sangat cocok karena kedua partai mempunyai kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Pamekasan.

"Koalisi PPP-PAN di Pamekasan selalu searah dan sama-sama diuntungkan. DPD PAN kalau berkoalisi dengan yang lain itu justru tidak diuntungkan," ujarnya.

Ia mengatakan sikap menjalin komunikasi untuk merajut koalisi ini karena DPC tidak dapat mengusung calon sendiri. Pada pemilu 2024, PPP hanya memperoleh 7 kursi. Jumlah itu tidak cukup untuk memenuhi syarat guna mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati sendiri sebagaimana pilkada 2018 lalu.

"Tentunya kalau kami berharap agar rekomendasi PPP dan PAN ini bisa sejalan, sehingga penjajakan ini berlanjut ke arah koalisi yang solid. Hal ini yang tentu bakal kami sampaikan kepada DPP agar rekomendasi yang diberikan kepada pasangan calon itu berdasarkan usulan DPC, bahkan mungkin hingga meraih kemenangan sebagaimana pilkada 2013 lalu," tutur Ali Masykur.

Sementara Ketua DPD , Abdul Haq, mengaku tersanjung dengan silaturrahmi yang dilakukan DPC dalam rangka penjajakan koalisi untuk 2024.

Ia menyebut sampai saat ini adalah satu-satunya partai yang mau berembuk dengan PAN soal sosok atau figur yang bakal diusung.

"Mengacu pada hasil pileg 2024 kemarin, kami saat ini hanya menunggu rembuk dari para partai lain. Kalau soal rekomendasi tentunya hak dari DPP PAN," ujar Abdul Haq.

Ia berharap PAN dan PPP bisa kembali berkoalisi dan mengulang sukses saat berhasil mengantarkan paslon yang diusung memenangi 2013 silam. (bel/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO