DPC PDIP Surabaya Usulkan Nama Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024

DPC PDIP Surabaya Usulkan Nama Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji bersama pengurus DPC PDI Perjuangan, setelah penyerahan rekomendasi pendaftaran internal, untuk Pilkada 2024. Foto: DPC PDI Perjuangan Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya resmi mengusulkan nama dan sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, persoalan rekomendasi menjadi wewenang DPP.

"Kami ajukan kembali Mas dan Mas , keduanya petahana," kata Cak Awi, sapaan akrab ketua DPC PDIP Surabaya.

Ia juga mengatakan, DPC PDIP telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada -, yang selanjutkan diserahkan kembali ke DPC PDIP Perjuangan, Kamis (2/5/2024).

"Sambil menunggu turunnya rekomendasi, kami rapatkan barisan memperkuat konsolidasi akar rumput PDI Perjuangan di Kota Surabaya," ujarnya.

Awi mengatakan, kinerja keduanya dalam pembangunan Kota Surabaya selama ini telah ditunjukkan, oleh karena itu, sebagai dasar pengusulan kembali Eri- sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam .

Selain itu, lanjut Awi, keduanya juga mampu memperkuat hubungan lintas sektor dengan mengedepankan semangat kegotongroyongan.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah menyebutkan pihaknya akan mendukung Eri- dalam Pilkada Surabaya 2024.

"Kalau Surabaya saya paten, rekomendasinya hanya satu. Pak Eri-, kau tulis besar-besar," kata Said Abdullah. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO