Dianggap Sukseskan Program Pemkot Surabaya, 28.000 KSH Terima BPJS Ketenagakerjaan

Dianggap Sukseskan Program Pemkot Surabaya, 28.000 KSH Terima BPJS Ketenagakerjaan Eri Cahyadi secara simbolis memberikan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (29/4/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 28.000 Kader Surabaya Hebat (KSH) akan menerima Ketenagakerjaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1,8 miliar.

, mengatakan, besaran dana untuk setiap orangnya sebesar Rp5.400 per bulan selama setahun.

“Saya tidak akan berikan kalau orang tidak mau melakukan apapun untuk sekitarnya,” ucapnya, Senin (29/4/2024).

Dirinya juga memastikan, itu hanya untuk KSH yang berhasil menyukseskan program Pemkot. Mulai dari penurunan stunting, kemiskinan, pengangguran, dan program-program lainnya dari Pemkot Surabaya.

Ia juga menyebut, KSH yang mendapatkan terdiri dari Bunda PAUD, Kader PPK, Kader Lingkungan, Kader Jumantik, Kader Posyandu dan kader lainnya.

“Kalau di kampung itu tidak ada stunting, kemiskinan, geng motor maka didaftarkan tenaga kerja. Kalau siapapun pengurusnya yang turun ke masyarakat semuanya saya berikan, ada RW yang stunting dibantu, ada putus sekolah dibantu berarti kan RW-nya bisa menggerakkan orang untuk membantu orang lain, berarti itu kan,” jelas .

Ia juga mengatakan, RT dan RW sudah diberikan sejak tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, Pemkot Surabaya membayarkan sekitar Rp7 miliar untuk Ketenagakerjaan tenaga non ASN dan Ketua RT/RW. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO