Cegah Balap Liar dan Miras, Polres Situbondo Giatkan Patroli

Cegah Balap Liar dan Miras, Polres Situbondo Giatkan Patroli Petugas saat menggelar patroli. Foto: Ist

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Polres Situbondo menggiatkan patroli bersama di perbatasan. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno, mengatakan bahwa patroli bersama merupakan bagian dari kegiatan yang ditingkatkan, usai Operasi Ketupat Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Lebaran 1445 H.

"Potensi kerawanan yang kami lakukan pencegahan yakni balap liar dan minuman keras," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Kali ini, patroli gabungan dilakukan oleh petugas Polsek Panarukan dan Polsek Mangaran. Patroli berantai berlangsung di jalan raya perbatasan Desa Duwet, yang kerapkali menjadi tempat balap liar.

"Lokasi ini menjadi langganan ajang balap liar. Oleh karenanya, kami gencarkan patroli di kawasan ini," kata Achmad.

Ia meyakini, melalui patroli gabungan yang secara rutin digelar dengan cara kolaborasi antar polsek, mampu meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Pasca operasi Ketupat Semeru 2024, kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas terus kita lakukan melalui kegiatan yang ditingkatkan," pungkasnya. (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO