Staf Khusus Presiden Isi Seminar di Universitas PGRI Argopuro Jember

Staf Khusus Presiden Isi Seminar di Universitas PGRI Argopuro Jember Staf khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, saat memaparkan materi di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, menjadi pemateri dalam seminar pendidikan dan ekonomi kreatif di . Ia bakal menyerap aspirasi anak-anak muda dan juga keluhan kaum disablitas yang masih kesulitan mendapatkan tempat di dunia kerja.

Agenda tersebut berlangsung di Aula Universitas PGRI Argopuro , Selasa (6/6/2024). Kegiatan yang diprakarsai oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) ini diikuti oleh ratusan anak muda yang didominasi kalangan mahasiswa.

"Acara ini sangat bagus khususnya untuk anak-anak muda,agar mereka bisa menyampaikan ide, kerasahan dan lainya," kata Billy.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat tertarik dan menyoroti keluhan tentang disabilitas dalam kegiatan itu. Menurut dia, era modern saat ini kesulitan mencari beasiswa dan pekerjaan sebenarnya sudah tidak menjadi keluhan lagi.

"Ya jujur harusnya hal semacam itu tidak terjadi lagi, namu pada kenyataanya masih banyak persoalan itu. Karena setau saya Disabilitas sudah punya hak sama kok," ujarnya.

Namun, Billy mengaku bakal menampung aspirasi dari kaum disabilitas di . Ia pun berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat ke presiden.

"Kami akan koordinasikan, agar Keres Nomor 67 tahun 2020, yang memerintahkan alokasi khusu beasiswa dan pekerjaan bagu Disabilitas dapat ditegakkan sepenuhnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian, menyebut seminar ini bertujuan untuk membantuk pola pikir baru bagi anak muda, khususnya mahasiswa. Sebab, ia ingin anak-anak muda bisa menjadi pebisnis handal dengan kreativitas yang baik.

"Dengan itu, lapangan pekerjaan pastinya akan meningkat. Jadi, saya ingin anak muda sekarang harus kreatif, karena sukses itu tidak harus bekerja jadi PNS, atau yang lain dengan bisnis pun bisa sukses juga," paparnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO