Sehari Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Kediri Pamit ke Awak Media

Sehari Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Kediri Pamit ke Awak Media Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (pegang mik), saat berpamitan kepada awak media yang bertugas di Kota Tahu. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar berpamitan kepada awak media yang bertugas di Kota menjelang akhir masa jabatannya, Rabu (1/11/2023).

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu berterima kasih kepada rekan-rekan media atas kolaborasi yang terjalin selama 2 periode kepemimpinannya.

"Terima kasih, panjenengan semua telah mendiseminasi pemberitaan di Kota dengan baik, di tengah-tengah berita hoaks yang sangat besar sekali. Memang, kami mencoba berbagai cara bagaimana berita-berita yang muncul dari Pemerintah Kota tidak bias," ujarnya.

Menurut dia, rekan-rekan media di Kota sangat luar biasa karena menyebarkan berita dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya. Apalagi saat pandemi Covid-19, yang mana pemberitaan begitu cepat terjadi. 

Bahkan, lanjut Mas Abu, saat itu tidak ada parameter yang pasti. Begitu pun ketika vaksinasi, banyak masyarakat yang takut. Namun, semua dapat diluruskan dengan pemberitaan dari rekan-rekan media.

"Alhamdulillah pers bisa menstabilkan berita itu. Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya untuk panjenengan semua," katanya.

Selama 10 tahun menjabat sebagai wali kota, ia menyatakan bahwa media selalu membantu pemerintahan hingga berhasil meraih berbagai prestasi. Seperti kota bahagia yang dinobatkan oleh Gubernur Khofifah, kota toleran, dan kota layak huni, karena pemberitaan mengenai program serta kebijakan Pemkot .

"Pemberitaan di Kota ini bagus. Saya juga mohon maaf apabila selama menjabat sebagai Wali Kota dan Almarhum Ibu Lilik Muhibbah sebagai Wakil Wali Kota kami banyak salah. Kalau ada kesempatan dan ada takdir InsyaAllah kita bisa berjumpa lagi," paparnya.

Dalam agenda tersebut, Mas Abu menerima cenderamata dari rekan-rekan media. Ia juga didampingi Kepala Diskominfo Kota , Apip Permana; Kepala Bagian Organisasi, Herwin Zakiyah; Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Adi Wicaksono; serta tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO