Enam Kelurahan di Kota Kediri Masuki Tahap Penilaian Lapang Kelurahan Berseri 2024

Enam Kelurahan di Kota Kediri Masuki Tahap Penilaian Lapang Kelurahan Berseri 2024 Tim lapangan saat melakukan penilaian. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Usai berhasil lolos seleksi administrasi dalam penilaian (Bersih dan Lestari) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024, enam Kelurahan di Kota Kediri secara bergantian dievaluasi lapangan oleh tim desa/kelurahan berseri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur.

Keenam kelurahan tersebut terbagi dalam tiga tingkatan:

Evaluasi teknis dilakukan secara bergantian mulai dari Rabu (15/5) hingga Kamis (16/5). Pada hari pertama, tim pertama mengunjungi dan . Tim kedua mengunjungi Kelurahan Tosaren dan Kelurahan Tempurejo.

Pada hari Kamis, evaluasi dilanjutkan dengan mengunjungi dan .

Imam Muttakin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, menyambut kedatangan tim penilai lapangan.

Ia menjelaskan bahwa program desa/kelurahan berseri dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim dengan tujuan meningkatkan kapasitas pemerintah desa/kelurahan dan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Imam mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga kewajiban masyarakat untuk menjaga lingkungan secara mandiri. Dengan demikian, diharapkan desa/kelurahan dapat menjadi tempat yang bersih, sehat, lestari, dan asri," ujarnya.

Imam berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan dorongan pada setiap kelurahan melalui pembinaan dan koordinasi. Tujuannya adalah agar kelurahan bersih dan lestari dapat benar-benar terwujud di setiap wilayah Kota Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO