Ketua PWNU Jatim Beri Sinyal Dukung Gus Mujib Jadi Calon Bupati Pasuruan 2024

Ketua PWNU Jatim Beri Sinyal Dukung Gus Mujib Jadi Calon Bupati Pasuruan 2024 Peresmian Kantor MWC NU Gempol diwarnai penyerahan mobil secara simbolis.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2024, dukungan terhadap KH. terus mengalir. Dukungan kali ini disampaikan oleh Ketua PWNU Jawa Timur Dr. KH. Marzuki Mustamar saat menghadiri peresmian Kantor Graha MCW NU Gempol, Sabtu ( 06/05)

Dalam sambutannya di depan ribuan jamaah dari pengurus ranting NU, Fatayat, dan banom NU lainya, Kiai Marzuki mengajak nahdliyin untuk tidak salah pilih dalam menyampaikan aspirasi dan dukungan dalam 2024.

Menurutnya, estafet kepimpinan Bupati Pasuruan yang diraih kader PKB dan juga kader NU selama dua periode harus bisa diraih kembali di pilkada 2024.

"Tahun 2013-2018 bupatinya kader NU, hingga tahun 2018-2023 ini. Berarti warga Pasuruan amanat. Mudah-mudahan tahun depan warga NU Pasuruan juga amanah dan tidak khianat, tetap ingin punya pejabat yang sama dari ahli sunnah wal jama'ah," jelasnya.

Kiai Marzuki memang tidak terang-terangan mengajak jamaah yang hadir di acara tersebut untuk memilih KH dalam pilkada 2024. Namun berdasarkan kriteria yang disebutkan, maka ciri-ciri tersebut lebih identik kepara Wabup yang akrab dipanggil Gus Mujib.

Sebab dalam kesempatan itu, Kiai Marzuki menyebut Calon Bupati Pasuruan yang layak didukung adalah sosoknya alumni Pondok Tambak Beras, kader PKB, dan kader NU tulen.

Di sisi lain, KH. yang saat dikonfirmasi terkait sambutan Ketua PWNU Jatim tak mau berkomentar banyak. Ia hanya tertawa ringan.

"Itu () masih lama, saya tak fokus berkhidmat untuk umat dan masyarakat," singkatnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO