Gus Mujib: Jadikan Istighotsah dan Tahlil Kubro Ajang Perkuat Tali Silaturrahmi

Gus Mujib: Jadikan Istighotsah dan Tahlil Kubro Ajang Perkuat Tali Silaturrahmi Gus Mujib saat menghadiri acara istighotsah dan tahlil kubro di Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, , mendapat undangan khusus di acara istighotsah dan tahlil kubro yang dilaksanakan oleh Muslimat NU Gempol di Dusun Patuk, Desa Gempol, Jum’at (25/4/2024).

Acara itu dihadiri jajaran pengurus , Camat Gempol, kepala desa, serta tokoh masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya, pria yang akrab dipanggil Gus Mujib ini menyampaikan beberapa pesan kepada ribuan jamaah untuk terus istiqomah melestarikan istighotsah dan tahlil yang menjadi tradisi warga NU. Menurutnya, istighotsah dan tahlil juga dapat memperkuat tali silaturrahmi antar sesama muslimah serta pengurus lainnya.

Pengusaha PP Alyasini ini menggarisbawahi bahwa kegiatan istighotsah juga merupakan implementasi dari Pancasila.

"Selain silaturrahmi, dalam kegiatan tersebut para Ibu-Ibu muslimah turut mendoakan para pendiri bangsa," jelasnya.

Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini juga menyindir soal maraknya sarana hiburan di Gempol 9 yang dianggap tidak relevan dengan kultur agamis wilayah Gempol. Untuk itu, ia mengajak semua pihak berperan membentengi generasi muda dari pengaruh negatif.

Ia juga meminta kepada para ibu-ibu yang hadir untuk mengawal pendidikan anak mereka.

"Karena saya sudah sangat akrab sekali dengan warga Gempol, karena sering diundang dalam acara keagamaan atau kegiatan organisasi NU," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO