Isu Nepotisme di Puskesmas Kwanyar, Dinkes Bangkalan Janji Tindak Tegas

Isu Nepotisme di Puskesmas Kwanyar, Dinkes Bangkalan Janji Tindak Tegas Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Isu nepotisme mencuat di Puskesmas Kecamatan Kwanyar, . Pasalnya, kepala puskesmas setempat ditengarai menempatkan anak dan keponakannya untuk mengisi posisi strategis di pusat kesehatan masyarakat itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Sudiyo, mengaku telah mengetahui hal tersebut. Pihaknya kini tengah mendalami isu nepotisme di Puskesmas Kecamatan Kwanyar yang menjadi perbincangan hangat masyarakat sekitar.

"Sebelumnya kami sudah menggali informasi ini, kami akan menguji kebenaran tentang isu yang beredar dan kalau terbukti kami akan beri teguran keras," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (10/2/2023).

Selain itu, Dinkes bakal memberikan sanksi-sanksi lainnya yang lebih berat sesuai dengan regulasi yang ada. Sudiyo pun berjanji akan memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat.

"Tentunya (hukuman). Sesuai mekanisme yang ada, kita akan berikatan punishment jika memang ini terbukti atau bisa saja dilakukan pergantian kepemimpinan," tuturnya.

Tak hanya itu, Ketua Komisi D DPRD , Nurhasan, juga angkat bicara. Ia sangat menyayangkan isu nepotisme yang beredar di Puskesmas Kecamatan Kwanyar.

mengatakan selama hal yang berkaitan dengan kebutuhan PKM dinilai tak masalah, akan tetapi jika hal ini dilakukan untuk kepentingan semata pihaknya sangat menyayangkan.

"Kalau memang dianggap sebuah pelanggaran nepotisme dan lain sebagainya, hal ini perlu ada evaluasi etik internal," ucapnya. (mil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO