​Material SIM Habis, Satpas Colombo Surabaya Ganti dengan Surat Keterangan

​Material SIM Habis, Satpas Colombo Surabaya Ganti dengan Surat Keterangan Surat keterangan pengganti SIM dari Satpas Colombo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satpas  kehabisan material sejak awal Oktober 2022. Hal itu terjadi karena banyaknya pemohon surat izin pengemudi dalam program Cak Bhabin.

Kasatlantas Polrestabes , Kompol Arif Fazlurrahman, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal memberi surat keterangan pengganti yang resmi dan berkekuatan hukum (legal).

“Memang benar, kiriman material belum terkirim ke Polda Jatim. Meski pengiriman yang dilakukan oleh Korlantas Mabes Polri kepada Polda Jatim mengalami keterlambatan, namun masyarakat tidak perlu khawatir, pihak Lantas Polrestabes akan menggantinya dengan diterbitkannya surat keterangan penganti,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

Masyarakat akan menerima resmi pada awal November 2022 atau 3 minggu setelah menerima surat keterangan pengganti dari Satlantas Polrestabes . Dengan demikian, para pemohon diminta untuk bersabar dan tidak khawatir. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO