Puting Beliung Terjang Saradan, TNI, Polri, dan Warga Gotong Royong Bantu Korban

Puting Beliung Terjang Saradan, TNI, Polri, dan Warga Gotong Royong Bantu Korban Anggota polres yang diterjunkan melakukan pembersihan puing bangunan yang roboh.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Hujan yang turun di Saradan, Madiun, Kamis (8/9/2022) sore, disertai angin puting beliung. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak karena diterjang angin maupun tertimpa pohon yang roboh.

Untuk membantu meringankan korban angin puting beliung dan menormalkan kondisi di sekitar Saradan, berbagai pihak turun membantu. Mulai dari pemda, TNI, Polri, dan warga sekitar yang tidak tertimpa musibah. Mereka gotong royong membersihkan pohon yang tumbang dan membantu perbaikan rumah warga.

AKBP Anton Prasetyo, , turun langsung ke lokasi beserta puluhan personel untuk ikut bergabung bergorong-royong.

"Kemarin usai kejadian tersebut, kita sudah terjunkan personel tanggap bencana untuk membantu serta mengevakuasi korban dan pagi ini kami bersama BPBD, juga TNI turut serta gotong royong kerja bakti membersihkan puing rumah yang rusak," tutur Anton, Jumat (9/9/2022).

Menurut Anton, upaya tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya bersama jajarannya dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana angin puting beliung. Sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan warga, serta instansi dan dinas yang lain.

juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban bencana seperti makanan, minuman, dan obat-obatan. Kapolres berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban yang terdampak bencana angin puting beliung. (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO