Masuk 50 Besar ADWI, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Semen Kabupaten Blitar

Masuk 50 Besar ADWI, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Semen Kabupaten Blitar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (pegang mik) memberikan piagam penghargaan kepada Desa Semen sebagai satu dari 50 desa yang masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - , Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, mendapatkan kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Rabu (29/6/2022).

Kunjungan ini karena dinobatkan sebagai satu dari 50 desa yang masuk (ADWI) 2022.

Ia mengapresiasi Kabupaten Blitar yang dua tahun berturut-turut masuk ke dalam 50 besar ADWI. Pada 2021 lalu, Desa Serang Kecamatan Panggungrejo yang masuk 50 besar ADWI. Tahun ini, giliran .

"Kami sangat berbahagia melihat bahwa bupati bisa membina dua desa wisata. Kemudian back to back (dua tahun berturut-turut). Sangat sulit sebuah daerah memenangkan anugrah desa wisata dua tahun berturut-turut," ujar Sandiaga.

Mantan Wagub DKI tersebut berhadap nominasi 50 besar ADWI dijadikan momen kebangkitan wisata di Kabupaten Blitar. Dengan daya tarik , diharapkan banyak peluang terciptanya lapangan kerja.

"Saya lihat daya tarik wisata dikelola dengan baik, saya ucapkan terima kasih. Saya apresiasi warga yang hadir karena ini dikerjakan bersama-sama dalam konsep pariwisata berbasis komunitas. Ini banyak peluang untuk menciptakan lapangan kerja. Karena tadi saya lihat banyak potensi," jelasnya.

Kedatangan di disambut langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah. Bupati yang karib disapa Mak Rini itu menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf yang kembali menobatkan desa di Kabupaten Blitar masuk 50 besar ADWI.

"Alhamdulillah pada sore hari ini kita kedatangan tamu istimewa. Setahun lalu kami bertemu di Desa Serang, sekarang di . Kami berharap ADWI dimenangkan ," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO