Kembali Layani Penerbangan, Ratusan PMI Tiba di Bandara Juanda

Kembali Layani Penerbangan, Ratusan PMI Tiba di Bandara Juanda Suasana Bandara Internasional Juanda.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandar Udara Internasional kembali melayani penerbangan internasional setelah Surat Keputusan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pintu Masuk (Entry Point), Tempat Karantina, dan Kewajiban RT-PCR Bagi Warga Negara Indonesia Pelaku Perjalanan Luar Negeri diterbitkan.

Terdapat 149 penumpang internasional dari Brunei Darussalam tiba kembali ke Indonesia melalui Bandar Udara Internasional menggunakan pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 738 dengan nomor penerbangan GA 8230, mereka mayoritas (PMI).

"Alhamdulillah hari ini 145 saudara-saudara kita PMI dan 4 non PMI dari Brunei kembali pulang,” kata General Manager Bandar Udara Internasional , Sisyani Jaffar, Selasa (1/2).

Ia menjelaskan, prosedur kedatangan para PMI dilakukan secara ketat sesuai protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mereka yang datang melewati 10 tahapan yang telah disiapkan guna memastikan kondisi kesehatan serta pengaturan karantina.

"Bandar Udara Internasional telah melayani kedatangan perdana penerbangan internasional, 129 PMI dari Malaysia dengan menggunakan maskapai nomor penerbangan MH871. Sementara penerbangan kedua melayani 149 orang,” tuturnya.

"Kami bersama stakeholder senantiasa berkomitmen bersama untuk dapat menerapkan prokes dan mendukung penegakkan syarat perjalanan udara, khususnya bagi pelaku perjalanan internasional yang datang melalui Bandara ,” paparnya menambahkan.

Sisyani juga mengimbau pada seluruh pengguna jasa agar disiplin dalam prokes yang berlaku di bandara. Ia berharap, seluruh pengguna jasa kebandarudaraan dapat taat menjalankan prokes karena bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Kepulangan ratusan PMI tersebut telah dikoordinasikan dengan Kodam Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov Jatim, Otoritas Bandara Wilayah III, Lanudal , Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dan Airlines terkait SOP pelaksanaan kedatangan para PMI. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO