​ Muslimat Jember Bangun Gedung Majelis Taklim

​  Muslimat Jember Bangun Gedung Majelis Taklim ?peletakan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Taklim Muslimat Jember. foto:yudi indrawan/BANGSAONLINE


JEMBER (bangsaonline) - Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung MUSLIMAT NU kabupaten , Minggu (15/6) berjalan tertib sesuai rencana. Acara yang dibuka secara resmi Ketua NU Kabupaten Hj Faiqotul Himmah.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri seluruh jajaran pengurus PCNU Imam Haromain, kepala BPN Joko dan Tokoh NU Ibu Nihayah Ahmad shiddiq.

Dalam pidatonya. Ketua Hj Faiqotul Himmah mengatakan langkah membangun gedung ini memang harus diambil agar segera terwujud. Dia mengatakan, NU akhirnya mampu melangkahkan kakinya membangun sebuah gedung senilai Rp 2 M. Recananya Gedung ini akan berisi aula dan perkantoran, selain itu akan berisi kantor sekretariat , Balai kesehatan, Balai diklat, panti jompo dan musala.

"Langkah membangun gedung ini memang harus segera diambil agar segera terwujud," kataHj Faiqotul Himmah .

Sedang lokasi Pembangunan Gedung NU berada di Jalan KH Sidiq Talangsari, Kelurahan Kidul, Kecamatan Kaliwates, menempati sebidang Tanah Hibah dari Pemkab seluas3755m2 .

"Kami sementara ini bangun gedung dari swadaya mas, istilahnya bondo nekat, namun kami membuka diri buat mereka yang akan menginfaqkan hartanya membantu pembangunan gedung ini, kami tunggu," ujarnya.

Asisten Bupati Sigit Akbari, mewakili Bupati Djalal dalam peletakan batu pertama mengatakan, bahwa tanah hibahdari pemerintah kabupaten seluas 3755m2 itu, agarbisa dimanfaatkan oleh muslimat dengan sebaik-baiknya.

Harapan semua pihak kiranya dengan dimulainya pembangunan gedung Majelis Taklim NU di Kabupaten . Kelak nantinya akan dapat dipergunakan sebagai pusat kegiatan pengajian Ibu-Ibu di Kabupaten akan memberikan manfaat untuk kemajuan umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO