Gunakan Dana Desa Sebesar Rp181 Juta, Pemdes Gandul Perbaiki Akses Jalan Rusak

Gunakan Dana Desa Sebesar Rp181 Juta, Pemdes Gandul Perbaiki Akses Jalan Rusak Akses jalan yang berada di RT 7, Desa Gandul, Kabupaten Madiun, setelah dipavingisasi oleh pemdes setempat.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Gandul, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten melakukan pemasangan pavingisasi di jalan akses utama warga setempat.

yang dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gandul itu, karena keadaan jalan desa yang berada di RT 7 hingga RT 8, sudah sangat rusak.

Selain itu, pelaksanaan pavingisasi sudah sesuai dengan prosedur dalam penggunaan Dana Desa (DD).

"Sebelumnya kita sudah mengadakan Musdes dahulu dalam menentukan penggunaan anggaran. Dan perbaikan jalan yang ada di RT. 7 hingga RT. 8 memang rusak berat. Sehingga masuk dalam prioritas kegiatan yang menyerap anggaran DD," kata Kepala Desa Gandul, Sunarto kepada BANGSAONLINE.com. Senin (13/5/2024).

Sunarto mengatakan, anggaran DD yang digunakan sebesar Rp181.000.000 untuk pengerjaan pavingisasi seluas 810 meter persegi.

"Kita anggarkan sumber dananya dari DD sebesar 181 juta rupiah, dan dilaksanakan untuk pavingisasi yang panjangnya 324 meter dengan lebar 2,5 meter," tegasnya.

Sementara itu, warga sekitar, Paeran mengatakan pemavingan jalan yang dilakukan di Desa Gandul, membuat jalanan lebih bersih dan rapi, sehingga warga yang melintas merasa nyaman saat mengakses jalan tersebut.

"Senang sekali mas jalan yang sering saya lewati jadi halus karena telah di paving. Sehingga kita kalau mau melintas menjadi mudah. Saya rasa ini tak lepas dari pedulinya pemerintah desa kepada kita sebagai warga," ucapnya. (dro/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO