Dispendikbud Kabupaten Madiun Adakan Festival Panen Karya Hasil Belajar CGP

Dispendikbud Kabupaten Madiun Adakan Festival Panen Karya Hasil Belajar CGP Kepala Dispendikbud Kabupaten Madiun saat memotong pita sebagai tanda dimulainya stan pameran hasil karya dari CGP. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten menggelar festival panen karya hasil belajar CGP (calon guru penggerak), Minggu (28/4/2024). Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari hasil belajar 108 CGP di Kabupaten .

"Program Calon Guru Penggerak merupakan program dari Kementerian. Di mana fungsinya untuk meningkatkan kapasitas guru dalam bertanggung jawab sebagai pendidik maupun pengajar," kata Kepala Dispendikbud Kabupaten , Siti Zubaidah.

Ia pun berharap, 108 CGP bisa menjadi guru penggerak semua, sehingga perubahan pendidikan di Kabupaten bisa tercapai, "Kali ini kita ada sebanyak 108 calon guru penggerak. Diharapkan semua bisa lolos menjadi guru penggerak semuanya."

Dijelaskan, dengan pelatihan selama 6 bulan bagi para CGP yang lolos seleksi benar-benar bisa membawa perubahan, di mana calon tersebut berasal dari setiap jenjang pendidikan dan akhirnya setiap jenjang dimaksud telah terdapat banyak para guru penggeraknya.

Sekali lagi, Siti berharap dengan adanya guru penggerak benar-benar bisa menjadikan solusi serta inspirasi agar pembelajaran bagi anak bisa menyenangkan. Hasilnya, anak didik bisa menjadi anak yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003

"Guru penggerak itu menjadi salah satu solusi di dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten . Karena dengan guru penggerak pembelajaran bagi anak bisa menjadi menyenangkan," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO