Sekolah Islam Integrasi Hira Malaysia Kunjungi Amanatul Ummah, Kiai Asep Doakan dengan Khusu'

Sekolah Islam Integrasi Hira Malaysia Kunjungi Amanatul Ummah, Kiai Asep Doakan dengan Khusu Prof Dr KKH Asep Saifuddin Chalim saat memimpin doa rombongan pimpinan Yayasan Sri Integrasi Hira Rawang Selangor Malaysia di Guest House Kampus Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Ahad (5/5/2024). Foto: M Mas'ud Adnan/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Keunggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah tidak hanya kesohor di dalam negeri. Tapi juga di luar negeri. Diantaranya di negeri jiran Malaysia. Tak aneh, jika makin banyak pimpinan dan pengurus lembaga pendidikan dari berbagai daerah dan negara melakukan studi banding ke Amanatul Ummah.

Belum lama berselang, para pimpinan Sekolah Rendah Islam Integrasi Hira Rawang Selangor Malaysia mengunjungi Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Rombongan itu dipimpin Prof Dr Muhammad Azhar Zailani yang juga menjabat ketua yayasan tersebut pada Ahad (5/5/2024) lalu.

Rombongan dari Malaysia itu ditetemui langsung Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Kiai Asep mengucapkan terima kasih mereka telah berkunjung dan silaturahim ke Amanatul Ummah.

“Nanti saya akan silaturahim ke sana (Integrasi Hira Rawang),” kata Kiai Asep yang juga putra KH Abdul Chalim, salah seorang kiai pendiri NU yang juga pahlawan nasional. 

Kiai Asep berharap dan berdoa semoga sekolah yang dikelola mereka berkembang besar dan sukse.

Foto bersama dengan CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, M Mas'ud Adnan. 

Dalam acara silaturahim itu Kiai Asep minta kalau bisa dipertemukan dengan Mahathir Mohamad, mantan Perdana Malaysia yang sangat populer itu.

“Saya ingin bertemu dengan Mahathir Mohamad,” kata Kiai Asep yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) kepada Prof Dr Muhammad Azhar Zailani dan rombongannya.

Para tamu dari Malaysia itu bertanya bagaimana dengan Perdana Menteri Anwar Ibrahim. Kiai Asep mengatakan siap jika dipertemukan. Termasuk juga dengan tokoh-tokoh Malaysia lainnya.

Namun kunjungan rombongan Yayasan Sri Integrasi Hira ini murni studi banding pendidikan. Bukan politik. Bahkan rombongan yayasan samasekali tak membahas politik. 

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO