Peresmian Sekber Gus Barra, Kiai Asep: Tak Boleh Ada Orang Miskin di Mojokerto

Peresmian Sekber Gus Barra, Kiai Asep: Tak Boleh Ada Orang Miskin di Mojokerto Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat pidato dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Dukung Gus Barra di Jalan Airlangga Mojosari Mojokerto, Ahad (19/5/2024) malam. Foto: bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Para pendukung dan relawan calon bupati Dr Muhammad Al Barra (Gus Barra) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Dukungan Gus Barra di Jalan Airlangga Mojosari , Ahad (19/5/2024) malam.

Hadir dalam acara itu para pimpinan partai politik . Antara lain Ketua PDIP Achmad Anwar, Ketua Golkar Winajat, Ketua Demokrat Haji Sholeh, Ketua Nasdem Suwandi Firdaus dan juga perwakilan pengurus Gerindra, PAN dan partai lain.

Dalam acara yang dimeriahkan penyanyi dangdut koplo M Shodiq atau Cak Shodiq itu hadir semua elemen pendukung dan relawan, seperti relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) dan lainnya.

Selain itu tentu saja Gus Barra, Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib, adik Gus Barra yang lolos sebagai anggota DPR RI) dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Gus Barra.

Kiai Asep adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet .

Saat menyampaikan sambutan Kiai Asep mengatakan bahwa peresmian Sekber Dukungan Gus Barra ini sangat penting. Karena selain menjadi tempat konsolidasi para pendukung atau relawan, posko juga menjadi tempat penampungan aspirasi masyarakat sehingga Gus Barra tahu keluh kesah rakyat yang akan dipimpinnya.

Karena itu Kiai Asep mengaku akan membuka posko lagi untuk pemenangan Gus Barra.

“Nanti kita buka dua posko lagi,” tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Rencananya posko kedua dan ketiga itu di Bangsal dan Dawar Belandong.

“Di utara sungai itu ada relawan yang menyerahkan rumah sangat besar dan luas agar dijadikan posko Mas Barra,” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE usai memberikan sambutan peresmian Sekber Dukungan Gus Barra di Mojosari itu.

Yang menarik, Kiai Asep sempat memperhatikan para penyanyi atau artis dan qori yang tampil dalam acara peresmian Sekber Gus Barra. Menurut Kiai Asep, mereka punya potensi tapi terlantar.

“Vokal mereka bagus tapi tak ada pembinaan,” kata Kiai Asep.

Cak Shodiq saat tampil dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Dukung Gus Barra di Jalan Airlangga Mojosari , Ahad (19/5/2024) malam. Foto: bangsaonline

Kiai Asep juga menyinggung soal olahraga, terutama sepak bola.

“Dulu banyak pemain nasional dari . Tapi sekarang tenggelam. Karena tak ada pembinaan,” kata Kiai Asep.

Begitu juga tentang pendidikan. Menurut Kiai Asep, kualitas pendidikan di masih jauh dari harapan ideal. Padahal, tegas Kiai Asep, sekolah Amanatul Ummah yang dipimpinnya, justeru mempunyai reputasi dan prestasi nomor satu di Indonesia.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO