Pemkab Pamekasan Buka Rekrutmen CASN, Berikut Rinciannya

Pemkab Pamekasan Buka Rekrutmen CASN, Berikut Rinciannya Kantor BKPSDM Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan bakal membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN). Terdapat 400 formasi yang tersedia, meliputi tenaga guru, teknis, dan kesehatan.

"Rekrutmen untuk CASN, masing-masing kesehatan 33 orang, teknis 35 orang, dan untuk tenaga guru kosong. Sementara PPPK masing-masing kesehatan 52 orang, teknis 220 orang, dan guru 60 orang," ujar Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Pamekasan, Yuridis Kurniawan, saat merinci kuota rekrutmen CASN, Jumat (26/4/2024).

Namun, ia belum menjelaskan kepastian terkait tanggal atau bulan untuk rekrutmen CASN itu. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil verifikasi rincian kebutuhan CASN di Pamekasan yang sudah diusulkan ke Menpan RB dan BKN.

"Kabarnya ada 3 kali tahap rekrutmen. Sampai saat ini belum diketahui secara detail periode 1-3 kapan dimulai. Kemungkinan bisa dimulai pendaftaran periode 1 antara Juni-Juli 2024," tuturnya.

Sedangkan untuk CASN formasi guru, Yuridis menyatakan belum ada rekrutmen lantaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bakal menuntaskan tenaga honorer yang ada di data pokok pendidikan (dapodik).

"Tahun ini tidak ada rekrutmen CASN guru se-Indonesia dari Kemendikbud, karena pemerintah ingin menyelesaikan tenaga honorer," pungkasnya. (bel/dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO