Travel di Surabaya ini Diduga Tipu Ratusan Orang

Travel di Surabaya ini Diduga Tipu Ratusan Orang Media sosial dari biro perjalanan yang terlibat penipuan di Surabaya. Foto: RUSMIYANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Jalan Ngagel Dadi IIB, Wonokromo, , merasa resah. Sebab, terdapat puluhan orang yang berdatangan karena merasa jadi korban penipuan travel perjalanan

Keresahan tersebut diutarakan oleh Agus Mbako selaku petugas keamanan kampung. Saat ditemui, ia mengatakan bahwa ada puluhan orang yang mencari seseorang bernama M. Ramadhan di wilayah itu dalam rentang waktu 2023-Februari 2024.

“Jadi sekitar puluhan orang datang ke rumah saya dan menanyakan tentang travel perjalanan. Mereka ingin meminta kembali uang open trip (DP) dikembalikan. Saya kaget adanya beberapa orang yang melabrak saya," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Secara tidak langsung saya juga mempertanyakan siapa yang ditanyakan oleh orang-orang itu. Mereka ternyata mempertanyakan CV Lovean Tour Travel, saya jawab itu sebelah,” tuturnya menambahkan.

Ia pun menjelaskan kepada puluhan orang yang tampak geram mendatangi rumahnya dan menyatakan tempat yang dimaksud berada di samping rumah, “Soalnya rumah saya dengan Rama, pemilik CV Lovean Tour Travel sama-sama nomor 26. Jadi orang-orang itu mengira pemilik rumah nomor 26 jadi satu.”

Dari keterangan salah satu korban, mahasiswi bernama Sisilia, warga Simo Rukun, dia kena tipu pembayaran perjalanan travel. “Jadi ada salah satu korban telah melakukan pembayaran open trip sebesar Rp1 juta, dengan jumlah penumpang 2 untuk perjalanan tujuan NTB. Namun hingga satu bulan ternyata tidak ada kejelasan perjalanan tujuan NTB,” kata Agus.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO