Penggagalan Penyelundupan Narkoba di Lapas Probolinggo Tuai Respons Positif

Penggagalan Penyelundupan Narkoba di Lapas Probolinggo Tuai Respons Positif Ketua Aliansi Antikorupsi Kota Probolinggo, Agus Sugianto, saat mengapresiasi penggagalan penyelundupan narkoba ke lembaga pemasyarakatan. Foto: SUGIANTO/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kasus penyelundupan narkotika yang berhasil digagalkan oleh petugas Lapas II B Kota mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Bahkan, hal tersebut merupakan prestasi yang harus mendapatkan apresiasi.

"Kita mengapresiasi terhadap Lapas yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika," kata Ketua Aliansi Antikorupsi Kota , Agus Sugianto, Rabu (24/4/2024).

Selain memberikan apresiasi, pihaknya juga mendukung penuh terhadap program-program Lapas kelas II B Kota . Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) kelas II B Kota , Ahmad Ali, mengaku berterima kasih terhadap respons dan dukungan dari masyarakat. 

"Dengan kejadian ini kita akan tetap mengutamakan keamanan dengan cara memperketat keamanan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang kurir DSR (28) berhasil ditangkap oleh petugas. Wanita muda asal Sidoarjo itu hendak menyelundupkan sabu-sabu sebanyak 7,1 gram yang dibagi ke dalam 2 klip plastik dengan rincian 5,02 gram dan 2,08 gram ke dalam Lapas.

Namun aksi itu berhasil digagalkan oleh petugas. Akibatnya, wanita muda itu kini meringkuk disel jeruji besi di Mapolres Kota. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO