Jelang Hari Tenang, Bawaslu Bangkalan Turunkan Ribuan APK

Jelang Hari Tenang, Bawaslu Bangkalan Turunkan Ribuan APK

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang masa tenang pemilu 2024, Bawaslu mencopot ribuan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di seluruh wilayah . Ada sekira 1.171 APK pilpres, parpol, dan calon legislatif yang ditertibkan.

Ketua Bawaslu , Ahmad Mustain Saleh, mengatakan tanggal 10 Februari 2024 merupakan batas akhir masa kampanye. Oleh sebab itu, penertiban dilakukan di seluruh wilayah .

"Setiap Jumat kita lakukan penertiban, namun hari ini terakhir. Kami dibantu rekan panwascam hari ini seluruh APK di mana pun harus bersih, tidak ada satu pun yang tersisa," ucapnya, Sabtu (10/2/2024).

Disebutkan, tidak ada pengecualian terkait penertiban APK, termasuk yang menyewa di billboard. Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak vendor agar dilakukan penertiban.

"Di billboard itu caleg yang memasang bannernya itu kan bayar, tapi ini sudah hari akhir kampanye dan harus diturunkan bannernya dan akan diturunkan oleh pihak vendor," paparnya.

Mustain menambahkan, sejauh ini ada 1.171 APK yang melanggar aturan.

"Kita sudah tertibkan semua, apalagi yang melanggar aturan, seperti yang di taman ataupun yang dipaku di pohon sudah dibersihkan," pungkasnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO