Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bagi anda yang berencana mudik ke kota madiun pada lebaran tahun ini, lebih baik urungkan saja niat tersebut. sebab apabila tetap nekat mudik, siap-siap saja menghuni tempat isolasi bekas penjara peninggalan penjajah belanda. bekas penjara tersebut dikenal cukup angker, karena sudah lama tidak dihuni,

bekas penjara peninggalan penjajah kolonial belanda ini sengaja disiapkan oleh pemerintah kota madiun, untuk para pemudik dengan tujuan kota pecel.

para pemudik yang tetap nekat pulang kampung akan diisolasi di bekas penjara tersebut. pasalnya, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

wali kota madiun maidi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan danrem 081 dhirotsaha jaya, terkait penggunaan penjara bekas rumah tahanan militer tersebut.

maidi berharap dipilihnya penjara belanda sebagai tempat isolasi bisa membuat para pemudik keder. sebab, selama ini para pemudik tidak takut untuk pulang kampung di masa pandemi, karena hanya diisolasi di hotel.

karena itu, maidi pun berinisiatif untuk memakai bekas penjara belanda yang terkenal angker tersebut.

diketahui, rumah tahanan militer yang terletak di kelurahan pangongangan kecamatan manguharjo, kota madiun itu merupakan aset kodam v brawijaya.

penjara itu dibangun penjajah belanda tahun 1818. rumah tahanan itu dahulunya merupakan penjara bagi tahanan sipil yang dianggap memberontak pemerintahan.

selain penjara peninggalan penjajah belanda, pemkot madiun juga menyiapkan tempat isolasi lain bagi warga yang mudik di asrama haji dan stadion wilis.(hs/arp)