Polisi Ungkap Pembuang Bayi di Sungai Kresek Kota Kediri, Pelaku Seorang Perempuan Baru Lulus SMA

Polisi Ungkap Pembuang Bayi di Sungai Kresek Kota Kediri, Pelaku Seorang Perempuan Baru Lulus SMA Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembuang bayi tak berdosa di Sungai Kresek Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, berhasil ditangkap polisi. Ia adalah ibu kandung si jabang bayi, berinisial MYP (19).

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi melalui Kasatreskrim AKP Girindra Wardhana menjelaskan, penangkapan MYP setelah petugas melakukan penyelidikan.

"Pelaku merupakan ibu bayi, warga Kelurahan Banjaran, , yang rumahnya tidak jauh dari TKP lokasi tempat pembuangan bayi," kata AKP Girindra Wardhana, Minggu (15/8/2021).

Menurut AKP Girindra, sampai saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku tega membuang bayinya sendiri.

"MYP sendiri baru lulus SMA dan belum menikah. Selanjutnya akan dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup AKP Girindra Wardhana.

Diberitakan sebelumnya, telah ditemukan bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kresek, Kelurahan Banjaran, Sabtu (14/8/2021) kemarin. Bermula dari temuan anak-anak yang bermain di dekat sungai.

Semula dikira boneka, kemudian diberitahukan kepada Slamet, warga setempat yang kemudian meneruskan kepada aparat kepolisian. Kondisi bayi saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusar yang menempel di perutnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO