Pengurus PGRI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Gus Ipul Harap Pendidik Mampu Hadapi Tantangan Kemajuan

Pengurus PGRI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Gus Ipul Harap Pendidik Mampu Hadapi Tantangan Kemajuan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Gedung Universitas Wiranegara Kota Pasuruan, Pengurus masa bakti 2020-2025 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengurus PGRI Prov. Jatim, Sabtu (12/6). Pelantikan ini berlangsung khidmat dengan standar protokol kesehatan.

Pelantikan ini dihadiri Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Wakil Ketua PGRI Prov. Jatim Sumarto, Sekretaris PGRI Prov. Jatim Sudarmaji, Ketua Moh. Aminurrahman, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Rektor Universitas Wiranegara, Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan, serta para pengurus dan anggota PGRI Prov. Jatim dan Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, berharap para pendidik terus meningkatkan kemampuan diri seiring berkembangnya zaman di tengah kecanggihan teknologi dan era digital, terlebih saat pandemi Covid-19.

"Guru harus mampu bertransformasi di samping memenuhi standar mutu, juga memiliki gaji cukup. Guru harus mampu menghadapi tantangan zaman dengan mengajar secara virtual dan tetap menanamkan moral pada murid. Guru harus maju dan cerdas, karena guru yang cerdas adalah guru yang ikut di dalam proses belajar mengajar menggunakan teknologi yang saat ini sedang berkembang," ujar .

Mengingat pendidik adalah pembentuk generasi masa depan, maka titip pesan agar mempersiapkan generasi pemenang dengan menanamkan 4 hal. Pertama, harus memiliki spiritual happiness, yakni murid memiliki kedekatan dengan Tuhannya. Kedua, intelektual happiness, murid mampu menggunakan ilmu untuk mengembangkan skill. Ketiga, physical happiness, murid memiliki badan sehat, penampilan menarik, dan makanan sehat. Keempat, social intellectual, murid memiliki kemampuan membangun jaringan agar anak terhubung antara bidang minatnya dengan orang lain untuk mengembangkan.

"Saya bersama Mas Adi ingin bekerja sama mengembangkan dunia pendidikan di Kota Pasuruan, karena indikator kota maju selain layanan kesehatan bagus, juga adanya kualitas pendidikan yang bagus," pungkas . (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO