Jelang Bulan Suci Ramadan, Harga Daging Ayam di Jember Alami Kenaikan

Jelang Bulan Suci Ramadan, Harga Daging Ayam di Jember Alami Kenaikan

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jelang Bulan Suci Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Jember berangsur naik. Seperti daging ayam yang sejak tiga hari terakhir sudah tembus di angka 35 ribu rupiah per kilonya, naik lima ribu rupiah dari harga sebelumnya yakni sebesar 30 ribu rupiah.

Bahkan, menurut salah seorang pedagang di Pasar Induk Jember (Pasar Tanjung) Asbari, ke depan diperkirakan harga daging ayam akan terus melonjak seiring dengan semakin dekatnya bulan puasa.

Kata dia, hal itu sudah menjadi hal yang biasa setiap tahun saat menjelang Bulan Suci Ramadan. "Iya, ke depan akan terus mengalami kenaikan seperti biasanya pada bulan puasa," terangnya saat ditemui di Pasar Tanjung, Senin (5/4/2021).

Berbeda halnya dengan daging sapi, menurut Halimatus Sakdiyah, pedagang setempat, harga daging sapi saat ini masih relatif stabil. "Harga Rp110 ribu rupiah untuk daging sapi kualitas biasa dan Rp120 ribu untuk daging sapi kualitas bagus," ucapnya.

Sementara itu, harga cabai rawit yang sebelumnya menyentuh harga 120 ribu rupiah per kilonya, kini turun menjadi 70 ribu rupiah per kilo. Kenaikan justru terjadi pada harga cabai merah besar dari 37 ribu rupiah naik menjadi 45 ribu rupiah per kilonya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO