Pererat Konsolidasi Organisasi, Majelis Wilayah KAHMI Jatim Bakal Gelar Muswil

Pererat Konsolidasi Organisasi, Majelis Wilayah KAHMI Jatim Bakal Gelar Muswil

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Muswil KA) Majelis Wilayah (MW) Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan Mei mendatang merupakan momentum penting bagi alumni untuk melakukan konsolidasi organisasi.

"Muswil KA Jatim kali ini sangat strategis karena dilaksanakan di tengah keprihatinan global yakni pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kita berharap dapat membawa resonansi optimisme ke segenap penjuru Nusantara dan harus menjadi perekat di internal dan eksternal sebagai ajang konsolidasi nasional," tegas Sugiharto, Ketua Umum Badko Jawa Timur 2004-2006 kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (12/3/2021). 

"Muswil KA Jatim ini harus mampu melahirkan ide, konsep, atau gagasan intelektual yang bisa diberikan kepada bangsa. Era pandemi ini diharapkan Muswil KA Jatim juga bisa melahirkan sumbangsih pemikiran cerdas kader-kader ," ungkap pria yang juga aktif berkecimpung di dunia jasa konstruksi tersebut.

Totok, sapaan akrab Sugiharto berpesan, Muswil KA MW Jatim ini adalah event yang sangat baik dalam merumuskan agenda-agenda penting ke depan. Oleh karena itu, dia berharap pada semua lini pelaksanaannya wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan yang sangat disiplin dan ketat.

"Perlu disampaikan juga bahwa harapan saya muswil kali ini berlangsung tepat waktu dan lebih berkualitas, agar mampu memberi multiplier effect yang baik," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil KA MW Jatim Akhsanul Yakin Rifat mengatakan bahwa agendanya tidak sekadar muswil, namun juga ada beberapa agenda penting lainnya, selain sarasehan juga akan digelar agenda pemilihan presidium MW KA yang baru.

"Muswil ini digelar pada 28-30 Mei 2021 mendatang. Muswil ini Insya Allah dihadiri Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur, dan ada sejumlah tokoh nasional yang bakal menjadi keynote speaker di sarasehan tersebut," pungkas putra asli Bawean ini.

Sekadar diketahui, selain Muswil KA MW Jatim, juga digelar sarasehan. Sebagai pembicara, yakni Bahlil Lahadalia, S.E., Prof. Achmad Erani Yustika, Ph.D., M. Sarmuji, S.E., M.Si., dan Dr. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., dengan tema "Recovery Pembangunan Jawa Timur Pascapandemi". (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pererat Konsolidasi Organisasi, Majelis Wilayah KAHMI Jatim Bakal Gelar Muswil':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO