Partai Demokrat Kota Probolinggo Alami Kekosongan Ketua DPC

Partai Demokrat Kota Probolinggo Alami Kekosongan Ketua DPC Pembina DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo Sri Wahyuningsih. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Partai (PD) Kota Probolinggo mengalami kekosongan ketua DPC sejak meninggalnya Wakil Wali Kota Probolinggo M. Soufis Subri beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang masih belum ada pembahasan di internal partai," tandas Pembina DPC Partai Kota Probolinggo Sri Wahyuningsih saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kota Probolinggo, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, untuk sementara waktu jabatan ketua DPC PD dijabat oleh Plt. yang ditunjuk oleh DPD PD Jawa Timur. Termasuk juga soal agenda musyawarah cabang (muscab) yang masih belum diketahui.

"Masih digodok. Sampai sekarang masih belum diketahui kapan (pelaksanaan muscab, red)," kata Sri Wahyuningsih yang juga anggota DPRD setempat.

Secara terpisah, Ketua OKK DPC PD Kota Probolinggo Heru Estiadi juga mengaku tidak mengtahui sampai kapan kekosongan ketua DPC.

Saat disinggung soal pengganti M. Soufis Subri sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo, Heru juga mengaku tidak tahu. "Karena sampai sekarang belum ada pembahasan di internal partai," terangnya.

Heru yang juga Anggota DPRD Kota Probolinggo itu mengatakan jika M. Soufis Subri menjadi Wakil Wali Kota Probolinggo diusung oleh partai koalisi PD dan PKS. "Kami berharap pengganti wakil wali kota tetap dari kader ," katanya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO