Delapan Figur Digadang Sebagai Calon Ketua PCNU Gresik Periode 2021-2026

Delapan Figur Digadang Sebagai Calon Ketua PCNU Gresik Periode 2021-2026 Gedung PCNU Gresik di Jalan Dr. Wahidin S.H. Kebomas. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik, sejumlah kandidat calon ketua mulai bermunculan.

Salah satu tokoh muda NU Gresik mengungkapkan setidaknya ada 8 figur calon Ketua PCNU Gresik jelang konfercab kali ini. "Sejauh ini ada sejumlah figur yang digadang untuk duduk di posisi ketua tanfidziyah dan rois syuriah," ungkapnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (26/1/2021).

Ia menyebut satu per satu kandidat calon Ketua PCNU Gresik tersebut, yakni K.H. Mulyadi (Menganti), K.H. M. Hamdan (Bungah), H. Syifaul Qulub (Balongpanggang), H. Chusaini Mustas (perwakilan dari birokrat), K.H. Fauzi Nurhadi, S.Pdi. (Panceng), Gus Ato' (Manyar), K.H. Nur Hudin (Driyorejo), dan K.H. Ahmad Thoyyib Mas'udi (Dukun).

Sementara untuk rois syuriah, menurutnya, ada nama K.H. Mahfud Ma'sum (Rois Syuriah PCNU sekarang) dan K.H. Masbuhin Faqih (Suci, Manyar).

"Selain itu, juga muncul figur muda yang digadang jadi sekretaris PCNU periode 2021-2026. Di antaranya, yakni Syaikhu Busiri (Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik), Anharul Mahfud (Sekretaris PCNU sekarang), dan M. Syahrul Munir (Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik)," katanya.

Merujuk Konfercab PCNU Gresik periode 2016-2021 yang digelar pada 22 Agustus 2016 di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihyaul Ulum Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, konfercab tahun 2021 sepertinya juga akan digelar bulan Agustus.

"Namun, informasinya, Konfercab PCNU Gresik dijadwalkan maju antara Maret-April," ujarnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO