Cabup Arifin Berharap Sentra Industri Tahu Bisa Jadi Ikon Produk Unggulan Trenggalek​

Cabup Arifin Berharap Sentra Industri Tahu Bisa Jadi Ikon Produk Unggulan Trenggalek​ ?Cabup Moh. Nur Arifin saat kampanye di Sentra Industri Tahu Dusun Curah Mulyo Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-6 kampanye Pilkada Trenggalek 2020, Paslon 02 Cabup Moch. Nur Arifin menggelar kampanye di Dapil 4. Salah satunya, di Sentra Industri Tahu Dusun Curah Mulyo Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jumat (9/10/2020).

Saat berada di kawasan tersebut, Arifin menyempatkan diri melakukan dialog dengan para pengusaha tahu sekaligus meminta masukan dari warga sekitar.

Arifin menginginkan Sentra Industri Tahu ini bisa menjadi ikon produk unggulan di Kabupaten Trenggalek. "Salah satunya yang kita ingin lakukan adalah bagaimana penguatan kapabilitas teman-teman UMKM ini dari sisi permodalan, dari sisi sertifikasi perizinan, kemudian standar higienisnya," kata Arifin.

Lebih lanjut, kata Arifin, di tahun 2021 mendatang pihaknya akan mendorong adanya pengolahan limbah secara komunal di Kawasan Sentra Industri Tahu yang berada di Dusun Curah Mulyo Desa Nglongsor Kecamatan Tugu.

"Sehingga ekonominya tetap tumbuh, tetapi lingkungannya juga tetap baik," ucapnya.

Arifin juga menyampaikan dalam dialog tersebut bahwa ia juga menyerap adanya permintaan perluasan pasar dari para pelaku usaha tahu.

"Kalau perluasan pasar, salah satunya tadi ada usulan, bagaimana produk BPNT yang ada komponen protein, ya paling tidak proteinnya tidak hanya dari telor yang dikelola oleh para peternak di Trenggalek, tapi juga salah satunya dari tahu yang juga dikelola oleh masyarakat dari Trenggalek," pungkasnya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO