Bantu Warga Terdampak Covid-19, PKB Salurkan 7 Ton Beras

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PKB Salurkan 7 Ton Beras Pengurus PKB Kota Batu memeriksa beras yang mau disalurkan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepedulian DPC PKB kepada warga terdampak Covid-19 terus ditunjukkan. Jika sebelumnya menyalurkan 1,5 ton beras, kali ini DPC PKB menyalurkan 7 ton beras kepada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian DPC PKB bagi warga yang terdampak Covid-19. Nantinya setiap warga terdampak akan mendapatkan beras antara 5-10 Kg per KK," ujar H. M. Didik Subiyanto, S.H., Ketua Fraksi PKB DPRD , Jumat (24/4).

Ia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari zakat mal keluarga besar PKB dan anggota Fraksi PKB yang terdiri dari Nurochman, S.H. Wakil 1 DPRD sekaligus Ketua DPC PKB Kota Batu, H. M. Didik Subiyanto Ketua Fraksi PKB, Hj Dewi Kartika, H. Sudiono, dan H. Nur’Ali.

"Total beras yang terkumpul tujuh ton. Beras tersebut akan diberikan seluruhnya kepada masyarakat terdampak di . Seperti sopir, buruh tani, tukang ojek, guru ngaji, pengurus mushola, dan elemen masyarakat lain yang pendapatan ekonominya mengalami penurunan atau bahkan kemandekan," ujar Didik Subiyanto.

Pendistribusian beras ini sudah dilakukan sejak Rabu (22/4) kemarin, dan dilanjutkan Jumat (24/4) ini hingga semuanya tersalur. Distribusi bantuan mulai dilakukan di seluruh desa yang ada di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo, dan Kecamatan Bumiaji.

"Saya berharap bantuan yang ada ini sedikir meringankan beban masyarakat. Sekaligus memohon agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu," harap Didik Subiyanto yang merupakan anggota DPRD dari Dapil II Batu ini.

Selain itu, PKB Kota Batu juga mengajak semua elemen masyarakat agar ikut bergerak bersama mengantisipasi dampak yang timbul akibat pandemi Covid-19 ini. Ia meyakini masih ada masyarakat yang masih belum tersentuh bantuan. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO