Tambah 3 Kasus, Positif Covid-19 di Kediri Jadi 10 Orang

Tambah 3 Kasus, Positif Covid-19 di Kediri Jadi 10 Orang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perkembangan Kabupaten per tanggal 10 April 2020, ada 3 kasus tambahan terkonfirmasi positif . Sehingga total ada 10 kasus positif di Kabupaten .

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, Jumat (10/4).

Menurut dr. Ahmad Chotib, dari tiga kasus tambahan positif tersebut, 1 orang sudah meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, beralamat di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem. 

"Untuk diketahui, proses perawatan dan pemakamannya sudah sesuai SOP ," kata dr. Ahmad Chotib.

Adapun 1 orang pasien positif yang beralamat di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo, melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan tenaga medis. "Pasien ini dari klaster pelatihan TKHI Sukolilo. Gugus Tugas sudah melakukan tracking siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan," tambahnya.

Sementara 1 orang lainnya, lanjut dr. Chotib, adalah warga Desa Kambingan, Kecamatan Pagu dan saat ini dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten

"Kasus ini merupakan klaster baru, di mana pasien melakukan kontak dengan saudaranya yang datang dari Malaysia. Gugus tugas juga sudah melakukan tracing siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO