Ziarah Kubur Syaikhona Kholil, Cak Imin: Semoga Diberikan Barokahnya

Ziarah Kubur Syaikhona Kholil, Cak Imin: Semoga Diberikan Barokahnya Muhaimin Iskandar bersama istri didampingi anggota Komisi V DPR RI Syadiuddin Asmoro, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, serta Pengurus DPC PKB Bangkalan saat membaca tahlil di Makam Syaikhona Kholil, Sabtu (15/2). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Dr. melakukan ziarah kubur ke Maqbaroh Syaikhona Kholil di Martajasah Bangkalan, Sabtu (15/2/2020). Ziarah ini dilakukannya di sela menghadiri kegiatan keluarga bersama istrinya, Rustini Murtadho.

Gus Ami atau Cak Imin, sapaan akrab sampai di Maqbaroh pada pukul 11.45 WIB. Setelah masuk masjid, ia langsung memasuki makam Syaikhona Kholil dan membaca tahlil serta do'a selama 15 menit.

Tampak hadir mendampingi Cak Imin dalam pembacaan tahlil itu, anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki, Sekretaris DPC Bangkalan Ir. Abd. Ropik, Bendahara KH. Kadir Rofii, serta pengurus lainnya.

Setelah membaca tahlil, Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI beserta istri melakukan tabur bunga di makam Syaikhona Kholil dan kuburan RKH. Fuad Amin.

Menurutnya, ziarah kubur ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. "Terakhir 6 bulan lalu (2019). Sebenarnya ada kegiatan dan mampir-mampir ke maqbaroh," ujarnya.

"Kita tahu, bahwa Syaikhona Kholil sebagai panutan kita, guru kita semua. Oleh karena itu, semoga kita diberikan barokahnya, bibarokatihi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga berpesan kepada pengurus DPC Bangkalan beserta Fraksi DPRD Bangkalan agar terus melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan , khususnya di Bangkalan.

Disinggung rencana politiknya di tahun 2023 untuk maju sebagai capres, Cak Imin tak merespons banyak. "Karena masih lama, yang penting saar ini pengurus pengurus DPC , DPRD, dan kader melakukan konsolidasi penguatan," pungkas Cak Imin. (uzi/rev)

Dr.Muhaimi dan Istri yang di dampingi anggota Komisi V DPR RI,Wakil Ketua DPRD Bangkalan serta Pengurus DPC Bangkalan baca tahlil di Makan Syechkona Kholil,Sabtu (15/2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO