Wow, Cantiknya Putri Sulung Wabup Blitar, Jadi Anggota DPRD Termuda

Wow, Cantiknya Putri Sulung Wabup Blitar, Jadi Anggota DPRD Termuda Nasa Barcelona Marhaenis, Anggota DPRD Kabupaten Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024 resmi dilantik. Dari 50 anggota dewan Kabupaten Blitar tersebut, ada seorang sosok paling muda.

Dia adalah Nasa Barcelona Marhaenis (26). Dia tak lain adalah anak sulung Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo.

Meski berusia muda, Nasa sapaan akrabnya terlihat cukup optimis dan memiliki bekal untuk duduk menjadi wakil rakyat dalam lima tahun kedepan.

Wanita yang maju menjadi anggota DPRD melalui PDI Perjuangan ini mengatakan pilihan terjun ke dunia politik selain terinspirasi dari sang ayah, juga untuk mewujudkan visinya memperjuangkan hak-hak perempuan dan milenial.

"Tentunya saya masih harus menyesuaikan diri, namun yang pasti saya siap bekerja untuk konstituen sebagai wakil rakyat. Selain menjalankan fungsi legislatif, saya ingin mendorong kaum perempuan dan milenial untuk maju di bidangnya masing-masing. Menjadi anak muda dan perempuan yang kreatif," ungkap Nasa usai pelantikan, Selasa (27/8/2019).

Nasa menargetkan bisa masuk ke Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar. Sesuai visinya memperjuangkan kaum perempuan dan milenial, Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar memang membidangi kesejahteraan sosial.

"Sesuai visi saya ingin berada di Komisi IV. Namun kalaupun ditempatkan di komisi lainnya saya siap," papar Nasa.

Untuk diketahui, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Blitat tersebut terdiri dari 19 orang dari PDI Perjuangan, 9 orang dari PKB, 6 orang dari PAN, 6 orang dari Partai Gerindra, 3 orang dari Golkar, 2 orang dari Partai Nasdem, 2 orang dari Partai Demokrat, serta PKS dan PPP yang masing-masing memiliki satu kursi. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO