Petrokimia Gresik Santuni 1.200 Abang Becak

Petrokimia Gresik Santuni 1.200 Abang Becak Jajaran Direksi PG bersama ribuan abang becak usai acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Abang Becak. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik (PG) terus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat lingkungan sekitar pada bulan suci Ramadan 1440 H. Kali ini bantuan diberikan kepada 1.200 abang becak yang biasa beroperasi di sekitar perusahaan.

Bantuan ini merupakan tradisi tahunan dan menjadi momen paling ditunggu-tunggu abang becak di bulan Ramadan. Melalui kegiatan ini, PG memberikan santunan total senilai Rp 264 juta baik dalam bentuk uang tunai maupun pemberian sarung.

Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PG Rahmad Pribadi di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Selasa (28/5).

"Perusahaan menyadari betapa pentingnya untuk selalu peduli dan berbagi, karena perusahaan tumbuh dan berkembang tidak hanya dari keringat dan ikhtiar seluruh Insan PG, tetapi juga dari doa masyarakat sekitar. Saya harap bantuan ini tidak dinilai dari besarannya, tetapi dari niat tulus perusahaan untuk berbagi kebahagiaan bersama Bapak-bapak Abang becak sekalian. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak-bapak Abang becak semua dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H," ujar Rahmad.

Kegiatan ini semakin menambah daftar panjang bantuan yang telah diberikan PG dalam rangkaian program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi di bulan Ramadan 1440 H ini.

Beberapa di antaranya, adalah bantuan operasional untuk masjid & musala (Rp 473 juta), bantuan untuk anak asuh dan prestasi (Rp 480 juta), bantuan untuk pondok pesantren dan panti asuhan (Rp 115 juta), bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar senilai Rp 1,2 miliar, bantuan sanitasi/jamban sehat senilai Rp 290 juta, penyambungan listrik untuk masyarakat sekitar perusahaan senilai Rp 100 juta, dan santunan untuk anak yatim piatu senilai Rp 283 juta.

Dengan demikian, total bantuan yang telah diberikan PG untuk kegiatan sosial-kemasyarakatan mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad juga menyampaikan bahwa saat ini PG sedang dalam proses transformasi bisnis menjadi perusahaan solusi untuk Agroindustri.

Untuk itu, PG senantiasa memohon doa dan dukungan dari warga sekitar agar dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik serta mewujudkan asa solusi bagi Agroindustri.

"Sebentar lagi Petrokimia Gresik akan berusia ke-47 tahun. Tanpa doa dari Bapak-bapak Abang becak sekalian, kami tidak akan bisa berdiri hingga usia hampir separuh abad ini. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya agar perusahaan kami selalu diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar," pungkas Rahmad. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO