Jalan Kabupaten Rusak 65 Persen, Bupati Nganjuk Gelontorkan Rp 27 Miliar untuk Perbaikan

Jalan Kabupaten Rusak 65 Persen, Bupati Nganjuk Gelontorkan Rp 27 Miliar untuk Perbaikan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat melaksanakan sidak jalan rusak. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama Kepala Dinas PUPR Fajar dan Kepala Bappeda Gunawan Widakdo melakukan sidak untuk melihat kerusakan jalan kabupaten, Minggu (17/2).

Ia memaparkan, jalan kabupaten yang mengalami kerusakan sekitar 65 persen. Kerusakan tersebut menurutnya merupakan dampak dari pengerjaan jalan tol. "Kerusakan jalan setelah dilihat bervariasi. Ada yang lubang kecil-kecil tapi hampir merata, dan ada yang lubang besar seperti kubangan. Saya mengimbau masyarakat supaya berhati jika melintasi jalan berlubang," kata Novi.

Beberapa jalan yang mengalami kerusakan di antaranya di Kecamatan Pace, Tanjunganom, Lengkong, Gondang, Nganjuk, dan Kecamatan lain. "Saya sudah persiapkan Rp 27 miliar dan memulai pekerjaan (perbaikan) bulan Maret ini," tegasnya.

Ia mengakui tidak mudah untuk menyelesaikannya perbaikan dalam waktu cepat. Mengingat, banyaknya kerusakan jalan. "Namun setidaknya perbaikan sudah bisa dilaksanakan agar transportasi bisa berjalan lancar. Saya pastikan pada tahun 2021 nanti tidak ada lagi jalan rusak di Nganjuk," tandasnya.

Adapun perbaikan yang sudah dimulai pekerjaanya yaitu di daerah Bajulan dan Sukomoro. "Dan itu nanti akan merata ke beberapa tempat yang mengalami kerusakan jalan paling parah. Secara teknis pengerjaan sudah langsung ditangani Dinas PU," ujar Novi. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO