Akses Jalan Antar Desa di Batumarmar Pamekasan Terputus Akibat Ambrolnya Gorong-gorong

Akses Jalan Antar Desa di Batumarmar Pamekasan Terputus Akibat Ambrolnya Gorong-gorong Petugas dibantu warga membuat jembatan sementara dari kayu untuk para pejalan kaki.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jalan yang menghubungkan Desa Batu Bintang dengan Desa Bujur Tengah terputus akibat ambrolnya gorong-gorong di tengah jalan di Dusun Bokkol, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (21/01/19) pagi.

Menurut Syafii, warga Desa Bujur Tengah, gorong-gorong tersebut ambrol disebabkan tergerus air, sehingga penghubung jalan dari Batubintang menuju Bujur Tengah tidak bisa dilewati kendaraan.

"Gorong-gorong di tengah jalan ambrol sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi mas, sehingga untuk ke Batu Bintang harus memutar lebih jauh sekitar 2 km," ungkapnya saat dihubungi melalui media WhatsApp.

Sedangkan Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono yang telah berada di lokasi menjelaskan, gorong-gorong ambrol akibat tergerus air yang cukup deras.

Akibat kejadian tersebut, pihak BPBD melakukan tanggap darurat berupa pembuatan jembatan sementara dengan kayu hanya untuk pejalan kaki. Sedangkan untuk sepeda motor lebih baik menggunakan jalan alternatif.

"Insya Allah besok kita usahakan jembatan plat besi dengan rangka besi agar untuk sementara bisa dilewati masyarakat dan kendaraan yang mau melintas di jalan tersebut. Sementara kita upayakan jembatan kayu untuk pejalan kaki, sebelum plat besi yang kita pesan datang," tutur Budi saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sementara kerugian akibat ambrolnya gorong-gorong tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk saat ini TKP diamankan oleh pihak petugas Polsek dan Koramil Batumarmar untuk menghindari jatuhnya korban. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO