​Pasca Sayaka Program Utama IPNU Jatim

​Pasca Sayaka Program Utama IPNU Jatim

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ikatan Pelajar NU Jawa Timur resmi dilantik oleh Ketua Umum PP IPNU. Dalam sambutannya, Ketua PW IPNU Jawa Timur mengatakan ada lima program unggulan pada periode saat ini. 

"Kami menyebutnya Pasca Sayaka atau lima busur panah ," kata Choirul Mubtadiin Ketua , Minggu (4/11).

Dalam sambutannya, Choirul Mubtadiin menyampaikan tema atau 'grand design' masa kepengurusannya adalah sinergi pelajar NU menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Grand design dari program kerja yang akan kami laksanakan selama dua tahun ke depan adalah sinergi pelajar NU menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

Selain tema tersebut, Diin sapaan akrabnya, menambahkan dia juga mempunyai jargon Generasi IPNU Emas. "Kami punya jargon yang akan kami kampanyekan yakni Generasi IPNU Emas," tambahnya.

Untuk mencapai Pasca Sayaka (lima busur panah) itu disiapkan untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Tentu itu bisa diraih dengan sinergi pelajar NU. "Untuk mencapai itu perlunya sistem kaderisasi di semua tingkatan, terutama di arus bawah," lanjut pria yang akrab disapa Diin itu.

Kedua, sinergi sosial masyarakat. Program IPNU ke depan harus bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kemandirian kader juga menjadi fokus . Apalagi saat ini sudah masuk pada era ekonomi kreatif. 

"Ini akan menjadi fokus kami menyentuh pelajar," jelas mantan Ketua PC IPNU Blitar ini.

Lima busur panah terakhir adalah Pengembangan SDM dan Teknologi menjadi konsen pelajar jatim. "Saat ini banyak sekali informasi hoax, berita bohong mendominasi di media sosial. Di sinilah tugas ," pungkasnya. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO