Sebab Sakit dan Meninggal Dunia, 4 CJH Jombang Gagal Berangkat

Sebab Sakit dan Meninggal Dunia, 4 CJH Jombang Gagal Berangkat Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Jombang Emy Chulaimi. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4 Calon Jamaah Haji (CJH) dari total 1.286 orang asal Kabupaten Jombang dipastikan tidak bisa berangkat ke tanah suci. Tiga dari empat CJH itu dinyatakan sakit oleh tim dokter, dan satu orang meninggal dunia.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Jombang Emy Chulaimi mengatan, pihaknya sudah mendapat kepastian dari tim medis bahwa tiga orang yang gagal berangkat itu kondisi kesehatannya tidak mungkin untuk dipaksakan menunaikan ibadah haji.

“Untuk yang meninggal dunia satu orang dari kloter 76. Kalau yang sakit itu dari kloter 75 dan 77. Memang harus ikhlas tidak bisa berangkat karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Kalau pun dipaksakan percuma, karena di sana (Mekkah) tidak akan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji. Hanya akan menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Emy kepadda awak media, Senin (21/8/2017).

Untuk diketahui, total CJH asal Jombang awalnya sebanyak 1.286 orang terbagi dalam kloter 75, 76, dan 77. Karena 4 orang dinyatakan tidak bisa berangkat, dengan demikian hanya 1.282 yang positif akian menunaikan ibadah haji. Adapun jadwal pemberangkatan CJH Jombang yakni pada hari Rabu (23/8/2017) mendatang. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO